Warnet Game Online Mojokerto

Game Online bukan merupakan hal baru lagi,pada posting sebelumnya saya sudah pernah membahas segala hal tentang game online.Game Online telah menyimpan pandangan tersendiri terhadap orang-orang yang mendengarkan kata tersebut. Ada pandangan Negatif dan Positif. Permainan ini merupakan suatu permainan game global, dan dapat menghubungkan setiap pemain dari berbagai wilayah dalam satu wadah untuk melakukan petualangan di game tersebut secara bersama.

Memang Game Apapun entah Game Online maupun Game Offline (Game Biasa Seperti PS 1,2 dan 3) jika kita mendengar kata tersebut, yang muncul di pikiran kita adalah Sesuatu yang menyenangkan bagi peminatnya, Sesuatu yang Membosankan bagi yang tidak menyukainya,Sesuatu yang menghabiskan waktu dan uang. Semuanya tergantung dari pribadi masing-masing untuk menilainya, bukan hanya dalam hal game online namun dalam hal apapun, semua pandangan adalah tergantung hal individu masing-masing orang untuk menilainya, baik itu negatif atau positif.

Dalam hal ini, game online tidak hanya memiliki hal negatif yang sarat, kita juga tidak memungkiri hal positif yang di timbulkan oleh game online.Salah satu hal buruk yang ditimbulkan oleh game online adalah menghabiskan setiap waktu,pikiran,tenaga,dan uang.Karena para pemain game online tidak segan-segan mengorbankan hal apapun demi meraih kesenangan di dunia Cyber itu.

Tapi Game online juga memiliki hal positif yang tidak kalah dengan hal negatif yang ditimbulkannya, seperti Para Gamers (sebutan para pemain game online) yang rela menginap di warnet game online untuk mengejar level (tingkatan di game) dan juga kekayaan di game(kekayaan di dunia game) dan juga Game Online dapat membentuk suatu komunitas-komunitas game online.
Dan dalam game online, kita di ajarkan berbagai macam cara dalam menghadapi hidup yang sesungguhnya dan masih banyak lagi hal positif tentang game online yang saya berharap sebagai penulis adalah agar kita tidak memandang sesuatu hanya dari apa yang kita tahu. Dan Hal negatif tidak selamanya menimbulkan hal negatif tetapi hal negatif juga dapat menimbulkan hal positif.

Dan saat ini game online ini sudah mendarah daging di kalangan remaja khususnya para pelajar. Dan menurut apa yang pernah saya jumpai, para Gamers Game Online tidak hanya kaum laki-laki, tapi terdapat juga kaum wanita yang gemar memainkan permainan ini dan kini pemain game online ini mulai usia 10 hingga 35 tahun. Bahkan orang yang sudah menikahpun tidak segan bergabung ke dalam dunia cyber game ini. Di Kota Mojokerto sendiri terdapat beberapa Game Center Warnet Multiplayers dan mungkin tempat-tempat tersebut sudah tidak asing lagi di kalangan pelajar kota ini.
Terkadang Game Online sudah seperti rokok bahkan miras yang membuat penggunanya serasa ketagihan untuk main,main dan main lagi.

Dan terkadang para pemain game online yang mayoritas merupakan pelajar sering menjadikan warnet-warnet game online sebagai tempat bolos yang sangat tepat karena tempat tersebut cukup tertutup dari pandangan orang luar. Pernah pada suatu ketika sekitar 3 tahun yang lalu ketika saya masih duduk di bangku kelas 8 SMP terdapat suatu kejadian yang ketika itu salah satu warnet game di mojokerto sebut saja KM, di geledah atau di razia oleh Satpol PP kota Mojokerto dan hasilnya terdapat banyak sekali siswa-siswa SMP dan SMA yang terjaring pada operasi tersebut.Dan untungnya saya bukan tipe siswa yang suka bolos, dan alhamdulillah kejadian naas tersebut tidak menimpa saya, walau sebagian siswa yang terkena razia merupakan teman-teman saya ketika bermain di dalam warnet tersebut. 


Dan setelah razia tersebut, kini kebanyakan warnet telah memasang tulisan Dilarang Masuk Bagi Pelajar Menggunakan Seragam Sekolah. Meski telah marak berbagai tulisan seperti itu yang berada di pintu masuk warnet, tetap saja para remaja adalah orang yang terpelajar dan mereka juga memiliki trik-trik agar tetap bisa menjadikan warnet sebagai tempat bolos yang paling nyaman yaitu misalnya membawa pakaian ganti. Mungkin kejadian-kejadian seperti ini adalah sesuatu yang patut di jadikan para orangtua untuk lebih mawas terhadap pergaulan anaknya. Mereka boleh melarang, tapi mereka juga harus mengenal apa yang mereka larang. Janganlah menjadi orangtua yang egois. Telah banyak kejadian yang di beritakan media, bahwa terkadang perlakuan orangtua terhadap anak yang terlalu memaksa dan tidak memberi kebebasan terkadang menimbulkan stress atau kesalahan terhadap psikologi anak.

Pengalaman seperti itu pernah saya alami beberapa tahun lalu sehingga bukan hanya uang. tapi juga waktu yang telah banyak saya buang hanya demi mendapat keseruan yang jika sampai di rumah bisa hilang begitu saja. Memang yang saya rasakan adalah suatu kepuasan tersendiri ketika bermain Game Online, dimana pada saat ini masih banyak Game-Game yang menggunakan device atau perangkat bukan komputer seperti PS1, PS2 PS3,XBox,Nintendo dan masih banyak lagi. Game Online merupakan permainan yang dilakukan dengan multiuser atau banyak pemain dan dapat menembus ruang serta waktu karena Game Online menggunakan perangkat Komputer atau PC dengan menambahkan Jaringan Internet untuk Menghubungkan atau Mengkoneksikan agar para Gamers yang sedang OL ( online ) dapat saling berkomunikasi dengan baik serta dapat memainkan game tersebut.

Terdapat beberapa komentar terdapat keberadaan warnet game online, bagi sebagian remaja ini merupakan surga tapi bagi para orangtua tempat tersebut tidak selayaknya ada. Tapi ada sesuatu yang tidak para orangtua ketahui bahwa tidak semua yang buruk itu membawa hal negatif dan belum tentu sesuatu yang baik membawa dampak positif. Karena yang saya rasakan adalah dengan mengenal tempat-tempat itu, saya lebih menjauh dari predikat " Gaptek" atau Gagap Teknologi yang sekarang tidak segan-segan menyerang warga dunia jika enggan mengikuti perkembangan jaman. Mengapa saya berkata demikian, karena dengan masuk ke dalam warnet game dan memainkannya saya mengenal apa itu internet,perangkat-perangkat komputer, dan jenis-jenis animasi dan masih banyak yang lain. 

Dan juga saya tidak lupa, karena sering bermain game online yang juga menyediakan fasilitas chatnya, kini kemampuan mengetik saya cukup cepat meski tidak menggunakan 10 jari seperti yang diharuskan. Dan saya sangat bersyukur karena pernah mengenal tempat-tempat itu karenanya saat ini saya bisa masuk SMK Negeri 1 Kota Mojokerto Jurusan Teknik Komputer Jaringan meski pada awalnya saya sangat tidak menyangka bisa masuk sekolah yang saat ini sangat populer di kawasan Kota Mojokerto Karena sekolah ini didukung sepenuhnya oleh Walikota Mojokerto Bapak Ir. H. Abdul Ghani Soehartono, MM.
Dahulu,ketika masa SMP saya sering bermain game online, saya sering mendapat marahan dari orangtua saya karena tidak mengenal waktu dalam memainkannya dan sering waktu belajarpun termakan oleh aktifitas saya yang hampir setiap hari saya lakukan.Meski saat ini saya telah duduk di bangku kelas 12, saya sudah tidak memainkan permainan tersebut tapi semua kenangan atau hal-hal positif yang saya dapatkan tidak pernah terlupa hingga kapanpun karena hal itulah yang membuat saya masuk ke dalam dunia IT ( Infomation Technology ) dan menjadi siswa yang cukup berperingkat di kelas saya ketika pelajaran Produktif TKJ ( Teknik Komputer Jaringan ) karena saya labih dulu memakan teknologi internet di banding teman-teman sekelas saya dan mungkin sekarang saya bisa sedikit berbangga walau pukulan orangtua masih teringat hingga kini akibat intensitas bermain game yang sangat tinggi ketika masih duduk di bangku SMP dulu.
Dan di Kota Mojokerto sendiri,sudah banyak bermunculan warnet-warnet game dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan demi memberi kenyamanan kepada para pemainnya.

D-Net
Jln. Muria Raya,Wates Kota Mojokerto




King
Jln.Mojopahit 328 Kota Mojokerto





MADDOG
Jln.Mojopahit 12A,Depan Rumah Sakit Umum Reksa Waluyo





KUDAMAS
Jln.Suprapto 38






MASTER
Jln.Letkol Sumardjo






KENZI
Jln.RayaPenanggungan

Label: